Baca Ini Sebelum Mulai Menonton Attack on Titan

Attack on Titan atau ‘Shingeki no Kyojin, lit.’ Merupakan anime yang diangkat dari manga yang diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Saat ini anime satu ini tengah menjadi salah satu anime dengan banyak penggemar dari seluruh dunia.

Season terakhirnya akan segera rilis, membuat banyak penggemar tak sabar untuk menyaksikannya. Kisahnya sendiri berlatar pada sebuah dunia yang di mana orang-orang hidup di dalam tembok dan dikelilingi pepohohan yang melindungi mereka dari monster dengan tubuh besar yang memakan manusia. Monster tersebut disebut dengan nama Titan.

Mengisahkan tentang Eren Yeager yang bercita-cita untuk melawan para Titan dengan cara menjadi penjaga kota. Ia bersumpah untuk melawan para Titan setelah melihat ibunya dimangsa Titan dan juga kehancuran di kampung halamannya.

Ada tiga dinding yang melindungi manusia dari para titan, dinding ini menjadi lokasi di mana par amanusia masih hidup. Ada lebih dari seratus tahun lalu umat manusia mulai masuk ke dalam masa kepunahan karena para Titan yang terus menyerang dan memakan manusia.

Sisa-sisa terakhir umat manusia pun mundur di balik tiga tembok ini, mereka berhasil menikmati kedamaian selama hampir satu abad tanpa terganggu oleh para Titan. Mereka juga dilindungi oleh para militer negara yang melawan para Titan.

Namun, suatu ketika dinding tebal yang melindungi mereka dihancurkan oleh Kolosal Titan. Ini membuat para Titan masuk ke dalam pedesaan dan membuat banyak korban berjatuhan. Tentunya ini menjadi awal dari balas dendam yang ingin dilakukan oleh sang pemeran utama, Eren Yeager. Ia pun berusaha untuk menjadi bagian dari militer dan melawan para Titan. Tapi siapa sangka kalau ternyata Eren sendiri bisa menjadi Titan?

Animenya sendiri diproduksi oleh Wit Studio untuk season 1-3 dan MAPPA untuk season 4. Musim pertamanya sebanyak 25 episode disiarkan pada April sampai September di tahun 2013. Lalu ada season kedua yang diisi dengan 12 episode dari April sampai Juni di tahun 2017.

Musim ketiganya berisi 22 episode, di mana disiarkan dalam dua bagian, ada 12 episode yang tayang di Juli-Oktober 2018, dan bagian keduanya sebanyak 10 episode dari April – Juli 2019. Musim keempat bagian satu sudah mulai ditayangkan pada Desember 2020 dengan 16 episode, dan akan dilajutkan dengan bagian kedua pada Januari 2022.

Baik anime dan manganya, Attack on Titan merupakan manga sukses yang memiliki lebih dari 100 juta salinan tankobon yang dicetak di seluruh dunia. Ini membuat AOT merupakan salah satu anime dan manga terlaris sepanjang masa.

Bahkan AOT pun berhasil untuk memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dengan penghargaan Manga Kodansha, Penghargaan Attilio Micheluzzi, dan Penghargaan Harvey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.