Studio Ghibli di Netflix: ‘Ini seperti Disney Jepang’

Bulan depan 21 film dari Studio Ghibli yang legendaris akan hadir di Netflix.

Artinya, kita dapat melihat berbagai film petualangan dari Studio Ghibli di Netflix. Hingga saat ini film-film tersebut hanya tersedia dalam bentuk DVD, saat ditayangkan di televisi, atau secara ilegal.

Beberapa filmnya yang paling terkenal termasuk Spirited Away pemenang Oscar, My Neighbor Totoro, dan Howl’s Moving Castle.

“Ini benar-benar akan memberi orang kesempatan untuk menikmati banyak klasik yang mungkin tidak mereka ketahui tetapi terkenal di dunia anime,” kata Sarah Taylor, yang hatinya telah “bersama Ghibli” sejak dia berusia 16 tahun.

“Ketika film-film Studio Ghibli itu tayang di Netflix, saya akan hibernasi selama seminggu” kata (@whoisjoshva) pada 20 Januari 2020.

Jika Anda belum tahu, Studio Ghibli adalah studio film animasi Jepang yang didirikan pada tahun 1985 oleh animator Miyazaki Hayao dan Takahata Isao. Mereka terkenal karena film dan anime mereka.

“Saya percaya pada kekuatan cerita. Saya percaya bahwa cerita memiliki peran penting dalam pembentukan manusia, bahwa mereka dapat merangsang, memukau dan menginspirasi pendengar mereka,” kata Miyazaki Hayao dalam sebuah wawancara tahun 2002.

Kami berbicara dengan tiga penggemar berat Studio Ghibli yang tidak bisa menahan kegembiraan mereka setelah mendengar pengumuman tersebut.

Sarah Taylor pertama kali diperkenalkan ke film oleh teman serumahnya di Jepang.

“Saya melihat beberapa karya seni di dindingnya dan saya berpikir – ‘Apa ini? Ini luar biasa’.

“Dia menunjukkan kepada saya film itu dan saya terpikat, itu benar-benar menunjukkan kepada saya seperti apa kehidupan Jepang dengan elemen magis yang mendebarkan di atasnya,” katanya kepada Radio 1 Newsbeat.

“Ketika saya mengatakan saya suka anime, orang-orang agak memutar mata mereka kecuali mereka telah melihat dan memahaminya.

“Orang-orang masih berpikir itu hanya kartun, tapi itu film dewasa.”

Kami tidak perlu mencari terlalu jauh untuk menemukan superfan berikutnya: Laura Bailey adalah “penggemar anime besar-besaran” – dan dia adalah asisten produser di BBC 1Xtra, tidak jauh dari kami di Newsbeat.

“Sangat menyenangkan memilikinya di Netflix karena orang-orang benar-benar diperkenalkan dengan anime dan akan dapat menonton film-film klasik dan memahami tentang apa semua hype itu,” kata Laura.

Dia mengatakan stereotip tradisional seseorang yang menonton anime berubah dari waktu ke waktu.

“Saya tahu banyak rapper seperti AJ Tracey telah berbicara tentang menonton anime, saya tidak berpikir itu seperti hal yang aneh atau culun seperti dulu ketika saya tumbuh dewasa,” kata Laura.

“Ini adalah pelarian pamungkas, seperti Disney Jepang. Ini akan membawa Anda ke dunia yang berbeda jika Anda dibesarkan dengan kartun.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.